Cheerz’s Weblog

Nampar Kuntilanak

Posted on: November 30, 2007

Dulu gw pernah diceritain ma temen SMA gw, waktu SMP kan dia sekolah asrama gitu deh tuh. Sekolah + halaman + asramanya, wuihh…luasss…banget. Capek klo lari2. Hm…brapa hektar ya? Ga tau deh luas banget. Hm…mungkin ada 3x-nya BL x ya. Nah, kebetulan tuh emang lingkungan sana klo menurut gw seyh emang ’freak n scare’ gitu deh. Jadi waktu itu mereka lagi ngadain tafakur alam atau outbond gw lupa yang jelas mereka dibagi dalam beberapa grup. Satu grup isinya 4 orang. Kebetulan grup temen gw dapet tugas yang harus nyari petunjuk ngelewatin halaman sepi dan gudang2 kosong. Malam2 pastinya. Udah berkabut gitu. Kabutnya seyh ga tebel2 amat. Tapi tetep aja kayak di sinetron2. Pokonya tuh malam nyeremin banget.

Temen gw matanya minus, malam itu ga pake kacamata. Dia tuh klo ga salah udah minus 4. Jadi klo kacamatanya dilepas, ngeliat orang mukanya rata. Dia baru bisa ngeliat klo jaraknya 1 meter. Malah klo gw bilang itu mah mestinya udah lebih dari minus 4 ya. Minus 6 gitu. Tapi gw ga ngebahas minusnya cuy. But gw disini mo sedikit berbagi cerita aja dari dia.

Udah dingin, banyak nyamuk, gelap, sepi pula, sapa seyh yang ga bakal merinding. Nah, untuk menghindari pikiran yang macem2, mereka pada cerita2 seputar cerita2 humor. Et, lagi asiknya cerita, temennya dia tiba2 jadi gagap gitu ngomongnya sambil nunjuk2 ke arah belakang temen gw. Dua temennya yang aen lagi juga ngeliat. Gagap lagi ngomongnya. ”KUNN…KUNN…KUNN…” Penasaran tuh temen gw langsung aja dia balik badan. Eh, dasar matanya minus, pas kuntilanaknya udah hampir deket dia malah nanya, ”Kun apa seyh?” Dia nanya, eh, ketiga temennya udah ngibrit duluan tanpa suara langsung ninggalin temen gw yang masih sambil ngucek2 matanya yang ga bisa ngeliat jelas. Secara juga ada kabut. Nah, krn dia penasaran, tangannya ngeraba2 depan gitu pengen tau objeknya tuh sapa. Makin penasaran, tangannya masih gelayutan digoyang2in gitu dengan bebas yang tanpa sadar kayak udah nampar sesuatu. Dia kaget, langsung ngibrit. Mungkin dikiranya kakak panitianya x y. Takut dihukum jadi ngabur. Au dah tuh larinya sambil ngeliat pa ga.

Setelah acara selesai, kan pada ngumpul dulu tuh di aula. Dia minta maaf tadi ma temen2nya segrupnya klo dia udah nampar. Tapi temen2nya ga da yang merasa ditampar. Akhirnya dia minta maaf sama kakak panitia yang ngikutin grup mereka. Tapi ga ada juga. ”Berarti tadi sapa dunk yang gw tampar?” tanya temen gw bingung kan. Pas tadi temen2nya cerita klo mereka ninggalin temen gw gara2 ngeliat kuntilanak. Temen gw langsung cengo, ”Berarti yang gw tampar tadi kuntilanak, dunk???”

Leave a Reply

Blog Stats

  • 52,094 hits
